Wednesday, June 21, 2006

Keputusan Besar

Ari senin kemaren aku sudah ngadep sama bos ku --singaporean brengsek itu, buat bilang kagak mao perpanjang kontrak kerja. Kontrak kerjaku berakhir bulan ini, jadi mulai 1 July besok aku dah kagak ngantor di sekretariat ASEAN lagi, bukan anak buah 'si monyong' (ini julukan temenku buat si bos) lagi.
Keputusan pindah atawa berenti kerja menurut ku keputusan besar, yang bisa banyak konsekwensi. Salah satu konsekwensi yg penting adalah gaji. Gaji di tempat yang akan datang malah jauh lebih kecil. Tapi gak tau, buatku besaran gaji itu sangat gak penting. Selama masih bisa nutup kebutuhan transport dan biaya di tempat kerja plus kebutuhan dapur di rumah gaji berapapun OK. Syukur2 kalo bisa nabung, bayar asuransi pendidikan, beli rumah, dll.
Faktor utama kenapa aku pindah sekarang ini ialah BOSEN, terutama bosen terhadap si bos. Gimana gak bosen bos ku itu tampangnya jelek banget, gak enak diliat. Selaen jelek dia itu hobinya menteror anak buah. Teror dijadikannya alat buat anak buah nurut kata dia. temenku yang masih probation sering kali diancam bakal diperpanjang masa probationnya. Temenku nyang sekretaris sering juga diancam bakan di-aprais jelek. Aku pikir anak buah emang kudu loyal ke bos, tapi caranya bukan begitu.
Aku sebenernya aman2 saja dari tindakan terornya. Aku kerja dah cukup lama, lebih lama dari dia. Aku cukup menguasai pekerjaanku dan kayaknya si kemplu bosku itu banyak tergantung sama aku. Tapi terus terang aku jadi gak nyaman hidup berdampingan dengan teroris, walopun kejahatannya itu gak langsung ke aku, aku sangat terganggu.
Orang bilang bos brengsek itu ada dimanapun, sangat boleh jadi ada juga di kantorku yang baru nanti. Tapi apa salahnya menghindar dulu, kalo nanti ketemu bos nyang model begitu lagi, berarti dah nasib. berusaha kan kagak ada salahnya....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home